Business for Beginners

Business for Beginners merupakan salah satu mata kuliah kekhasan di bidang Creative Industry Digital Economy, and Entrepreneurship (CDE) yang akan diberikan pada perkuliahan di program studi Sarjana Teknik Telekomunikasi. 

Mata kuliah Business for Beginners ini akan memperkenalkan konsep bisnis kepada mahasiswa. Mahasiswa akan belajar tentang pengertian dan konsep dasar bisnis, lingkungan apa saja yang yang mempengaruhi bisnis dan jenis organisasi dalam bisnis. Selain itu, akan diperkenalkan berbagai fungsi operasional bisnis dalam perusahaan seperti Sumber Daya Manusia (SDM), Operasional, Pemasaran, dan Keuangan.

Pada umumnya bisnis tidak terlepas dari pengaruh lingkungan baik makro maupun mikro, termasuk persaingan yang pada akhirnya akan mempengaruhi pengambilan kebijakan organisasi. Sesuai dengan sifat ilmu pengetahuan yang selalu berkembang, mata kuliah ini pun selalu berkembang mengikuti perubahan yang terjadi.

Untuk sukses menjadi seorang pengusaha tentu membutuhkan usaha yang cukup keras. Saat ini, kekuatan seorang pengusaha terletak pada pendidikan dan pengetahuan. Kamu tidak akan pernah menjadi seorang pengusaha sejati tanpa terus menggali ilmu.

Berikut merupakan beberapa poin penting yang perlu kamu ketahui:

  1. Menjadi yang pertama, karena hal itu akan sangat menguntungkan.
  2. Berani untuk tampil berbeda.
  3. Menancapkan positioning yang tepat.
  4. Menetapkan harga yang pas untuk target konsumen.
  5. Fokus dan berkonsentrasi terhadap apa saja yang akan kamu lakukan pada bisnismu.
  6. Selalu memuaskan keinginan pelanggan.
  7. Dapat memahami apa saja yang diinginkan oleh konsumen.

Yuk kenalan lebih jauh dengan program studi S1 Teknik Telekomunikasi dan kunjungi laman website official ITTelkom Jakarta ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *