Entrepreneurship

Entrepreneurship merupakan salah satu mata kuliah kekhasan di bidang Creative Industry Digital Economy, and Entrepreneurship (CDE) yang akan diberikan pada perkuliahan di program studi Sarjana Teknik Telekomunikasi. 

Entrepreneurship adalah mata kuliah yang sangat penting, karena mahasiswa akan diajarkan bagaimana cara membuka suatu usaha atau bisnis dengan cara tepat, sehingga perlu memperoleh banyak ilmu kewirausahaan. 

Kewirausahaan saat ini telah berkembang pesat, banyak perusahaan startup muncul dan berkembang di Indonesia. Saat ini, banyak orang berbondong-bondong ingin menjadi pengusaha dan mempelajari bidang ini. Institut Teknologi Telkom Jakarta sadar akan pentingnya hal ini dan menjadikan mata kuliah ini sebagai salah satu hal penting yang harus diberikan kepada mahasiswa.

Ada banyak keuntungan ketika kamu memilih untuk menjadi pengusaha, diantaranya adalah:

  1. Melakukan hal-hal yang digemari. Sebagian besar pengusaha yang sukses adalah mereka yang berhasil menentukan jenis bisnis yang sesuai dengan minat mereka.
  2. Menentukan sendiri target keuntungan yang ingin diperoleh. Salah satu yang menjadi motivasi seseorang untuk berbisnis adalah mendapatkan keuntungan.
  3. Memaksimalkan potensi diri dan SDM yang dimiliki.
  4. Melatih mental dan jiwa menjadi seorang pemimpin. Menjadi seorang pengusaha berarti menjadi seorang pemimpin untuk usahanya sendiri.
  5. Menciptakan perubahan yang positif.

Mata kuliah ini adalah kesempatan bagi para mahasiswa untuk membuat sebuah bisnis yang kreatif dan memberikan dampak yang signifikan. Jangan sia-siakan peluang tersebut untuk mendapatkan banyak manfaat. Mata kuliah ini juga sangat menantang untuk dilakukan karena mahasiswa akan dipacu untuk bisa melakukan perencanaan dengan baik. 

Yuk kenalan lebih jauh dengan program studi S1 Teknik Telekomunikasi dan kunjungi laman website official ITTelkom Jakarta ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *