2022 UI Green Metric World University Rankings Result and Awards

2022 UI Green Metric World University Rankings Result and Awards

Kini, UI GreenMetric of World Universities semakin mendunia dan semakin banyak diikuti oleh perguruan tinggi di berbagai negara. Pada tahun ini, jumlah peserta mencapai 1050 universitas, bertambah dari sebelumnya (2021) sebanyak 956 Perguruan Tinggi.

Dalam pemeringkatan terdapat beberapa kriteria seperti :

Setting & Infrastructure (SI)

Informasi mengenai pengaturan lahan dan infrastruktur universitas akan memberikan informasi dasar mengenai pertimbangan universitas menuju lingkungan hijau. Indikator ini juga menunjukkan apakah suatu Universitas layak disebut sebagai kampus hijau. Tujuan dari indikator ini adalah agar universitas menyediakan ruang lebih untuk penghijauan dan keamanan lingkungan.

Energy & Climate Change (EC)

Perhatian universitas terhadap masalah penggunaan energi dan perubahan iklim adalah indikator yang diberi persentase tinggi. Indikator ini memperhatikan penggunaan energi yang efisien, penggunaan listrik, program konservasi energi, dan lain-lain. Dengan indikator seperti ini diharapkan universitas bisa lebih efisien dalam menggunakan energi dan lebih peduli terhadap sumber energi alami.

Waste (WS)

Aktivitas pengolahan limbah dan daur ulang sampah memiliki faktor yang besar dalam lingkungan yang hijau. Indikator ini fokus terhadap program universitas dalam mengelola limbah yang dihasilkan, seperti daur ulang, pengolahan air organik, sistem pembuangan kotoran, dan aturan dalam penggunaan kertas dan plastik di universitas.

Water (WR)

Indikator penggunaan air di universitas bertujuan agar universitas bisa mengurangi penggunaan air, menambahkan program konservasi air, dan lain-lain.

Transportation(TR)

Sistem transportasi memiliki peranan penting terkait emisi karbon dan polusi di universitas. Indikator transportasi menilai tentang peraturan universitas yang berkaitan dengan transportasi, seperti pembatasan kendaraan bermotor, penggunaan bus dan sepeda di universitas untuk mendorong lingkungan yang lebih sehat.

Education & Research (ED)

Indikator ini lebih memfokuskan pada berbagai upaya universitas dalam menciptakan generasi baru yang lebih peduli terhadap keberlanjutan lingkungan hidup.

Pada UI Green Metric tahun ini ITTelkom jakarta berhasil meraih peringkat ke 55⬆ dari yang sebelumnya peringkat ke 64 pada UI Green Metric Ranking 2022 Se-indonesia

Dan berhasil meraih peringkat naik ke peringkat 616 dari yang sebelumnya peringkat ke 675 pada Green Metric World University Ranking 2022
Semoga ke depan IT Telkom Jakarta bisa menjadi lebih baik lagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *